Selasa, 01 Februari 2011

Warung Sate Solo Pak Anwar 1

Lokasi : Jl. Raya Gardu Dramaga Bogor
Deskripsi Kuliner :
Sate kambing yang disajikan sangat menggoda selera, apalagi disaat perut sedang keroncongan. Daging dibakar secara sempurna (well done) dengan konsistensi yang empuk jika digigit. Serat daging mudah dipecah dengan sedikit gigitan saja. Suasana manis ditimbulkan dari resapan bumbu yang merasuk ke dalam daging membuat citarasa hidangan ini menjadi dahsyat. Terlebih lagi disajikan dengan berbagai sayuran segar dan acar yang membuat sate menjadi tidak enek. Kekurangan terdapat pada jenis kecap yang digunakan. Jenis kecap kurang terasa mantap sehingga perpaduannya dengan sate menjadi agak kurang sinergis.


Tak lengkap jika datang ke warung sate tanpa mencoba tongseng. Tongseng kambing di sini memiliki aroma yang muantapp membuat hidung terbang melayang. Aroma tersebut dihasilkan karena proses pemasakan dilakukan menggunakan arang sehingga menambah cita rasa hidangan tersebut. Cita rasa diperkuat dengan perpaduan bumbu yang nendang. Agak disayangkan kuahnya tidak terlalu kental sehingga kedahsyatan rasanya terencerkan dengan kuah yang berlebihan.

Harga : Terjangkau, Sate kambing Rp 15.000,00; Tongseng kambing Rp 9.000,00.
Penilaian : 7 (JOSS MBLEDHOS) untuk sate dan tongseng, hal ini dikarenakan daging yang empuk, aroma yang pas, dan orisinalitas yang cukup terjaga.

RECOMMENDED !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar