Sabtu, 05 Februari 2011

Sate Maranggi Sari Asih, Pak Maskur

Lokasi: Pagadaian Pacet Cipanas (Setelah Puncak, Bogor) 
Deskripsi Kuliner :
Di suasana sejuknya alam Puncak Bogor disertai hembusan angin yang 'semriwing', cocok rasanya menikmati kuliner nikmat berselera. Sate maranggi merupakan salah satu kuliner pilihan yang tepat dan mantap di suasana tersebut. Di sini pengunjung dipersilahkan mengambil sendiri berapa tusuk sate pun yang diinginkan (tapi bayar), dan apapun makanan pendampingnya (bisa nasi atau ketan bakar, yummy). Sate yang sudah dibakar dapat langsung diambil dan langsung disantap, sehingga panasnya masih terasa dan aroma yang ditimbulkan masih membara. Ukuran satenya 2 - 3 kali lebih besar daripada sate pada umumnya. Daging yang digunakan adalah daging sapi pilihan yang sangat empuk bukan kepalang. Satu tusuk sate terdiri dari dua daging dan dua lemak yang diselang seling urutannya, atau dapat juga memesan sate tanpa lemak. Rasa manis yang khas pada sate maranggi sangat terasa pas di lidah, mantap, indah dan proporsional.


Yang istimewa dan pembeda dari warung sate maranggi lain adalah bumbu oncom yang digunakan. Sebuah citarasa khas Jawa Barat yang lezat. Bumbu oncom terbuat dari 100% oncom asli, Luar Biasa ! Dan perpaduan antara sate dan oncom ini membuat lidah semakin bergetar. Terlebih lagi bumbu oncom dapat diambil tanpa batas, suka-suka, terserah berapapun banyaknya, tanpa bayar !!! Sekali lagi disinilah letak rahasia keistimewaan warung sate ini yang membuat perasaan semakin ketagihan, gila dan edan.


Pendamping dari sate selain nasi putih adalah ketan bakar. Ketan yang dibakar langsung dapat diambil dan dihidangkan bersama sate dan bumbu oncom. Kombinasi ini semakin membuat citarasa semakin mewah dan bergairah. Dijamin puas dan kenyaaaang !

Harga : Sangat terjangkau. 
Sate maranggi Rp 1.500,00 per tusuk; nasi putih Rp 2.000,00; Ketan bakar Rp 1.500,00
Penilaian : Awalnya kami memberi nilai 8 untuk sate maranggi, namun setelah dikombinasikan dengan bumbu oncom maka kedahsyatan semakin bertambah, dan kami beri nilai 9 (MAKJOSS MBLEDHOS)

HIGHLY RECOMMENDED !!!

1 komentar: